Rabu, 07 Maret 2012

Macet? Sampai Kapan?

Jakarta kota metropolitan yang terkenal sangat padat, kemacetan dimana mana, apalagi ketika hari kerja. hari senin terutama. belakangan ini saya sudah sangat muak dengan kemacetan yang ada dijakarta. saya sebagai pengendara sepeda motor merasakan macet + polusi dari asap kendaraan yang membuat batuk batuk, sesak nafas.

Jakarta sampai kapan akan macet seperti ini? banyak teman teman lewat akun Twitternya setiap pagi dan sore hari khususnya yang membawa kendaraan roda empat mengeluhkan kemacetan yang semakin menjadi jadi dijakarta.

saya sering membayangkan bagaimana pada tahun tahun selanjutnya, ketika volume kendaraan melebihi kapasitas volume jalanan yang ada dijakarta. wooooow pasti akan terjadi chaos besar-besaran dijakarta. setiap hari diperkirakan lebih dari 200 mobil baru turun dijalanan jakarta. bisa dibayangkan dalam waktu seminggu sudah ada penambahan mobil sebanyak 1400 yang memadati jakarta. coba bayangkan dalam setahun. wooow jakarta akan semakin padat.

saya sering membaca tentang opini musisi musisi luar negri yang menggelar konser dijakarta, DaveKoz mengatakan dalam show nya pada JavaJazz yang baru selesai kemaren bahwa kekurangan dari jakarta adalah kemacetannya, sehingga dia harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dari hotel untuk sampai JIExpo kemayoran. david foster juga mengatakan, dia harus bermacet macetan ria ketika harus menggelar konser dijakarta. dia mengatakan bahwa kendaraan yang ada dijakarta sudah sangat carut marut, khususnya pengendara sepeda motor.

Jakarta...Macet nya Sampai Kapan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar